Tidak ada istilah terlalu banyak belajar. Sebagai pengusaha online, kita harus mempersiapkan diri dengan berbagai teknik dan pengetahuan untuk meningkatkan bisnis online kita. Untuk melakukannya, kita harus membaca berbagai blog eCommerce untuk memahami perspektif yang berbeda dari pemasaran dan bagaimana menerapkannya dengan benar untuk perusahaan kita sendiri. Daftar berikut adalah beberapa blog eCommerce terbaik untuk tips, trik, dan strategi pemasaran lainnya:

1. eCommerceFuel

Blog eCommerceFuel adalah salah satu komunitas eCommerce paling terdepan yang pernah ada, dengan lebih dari seribu pemilik toko dan profesional berkontribusi di dalamnya! eCommerceFuel menyediakan artikel dan podcast yang mencakup banyak topik eCommerce.

2. Shopify Blog

Sebagai aktor yang terdepan dalam industri eCommerce, Shopify juga menciptakan Shopify Blog, didedikasikan untuk berbagi pengetahuan dan wawasan seputar industri ritel dan eCommerce mereka. Blog yang diperbarui setiap hari ini, dapat dipastikan akan membuat Anda selalu tahu tren terbaru.

3. Baymard

Tidak hanya menawarkan artikel, Baymard juga melakukan analisis studi secara keseluruhan tentang eCommerce! Selain itu, Baymard juga menyediakan berbagai wawasan tentang pengalaman pengguna (user experience) dan desain web.

 4. A Better Lemonade Stand

Salah satu komunitas yang paling aktif untuk pengusaha eCommerce, A Better Lemonade Stand, adalah tempat yang sempurna bagi pengusaha baru. A Better Lemonade Stand menyediakan saran-saran komprehensif, bahan, perangkat, dan komunitas yang mendukung untuk membantu Anda membangun bisnis eCommerce Anda.

5. Build My Online Store

Sesuai namanya, Build My Online Store adalah blog eCommerce yang menawarkan tips lengkap dan analisis untuk mempersiapkan bisnis online Anda. Baik itu tentang ritel, merchandising, kerjasama, atau bahkan manufaktur, mereka memiliki semuanya.

Baca Juga:

  • 16 Tips Blogging Sukses Untuk E-Commerce
  • 9 Tips Ecommerce Marketing Ini Bikin Anda Sukses

6. CMSWire

CMSWire adalah majalah web populer, meliputi beragam topik dari eCommerce hingga manajemen. Tools juga menawarkan berbagai produk, software, dan webinar untuk lebih meningkatkan teknik pemasaran Anda.

7. PracticalEcommerce

Dikurasi oleh praktisi dan konsultan e-commerce terkemuka, PracticalEcommerce menyediakan artikel tentang pemasaran, media sosial, mesin pencari, manajemen, desain, dan banyak lagi!

8. Kissmetrics


Sebagai bagian dari perangkat lunak pemasaran online, Kissmetrics menyediakan blog khusus untuk analisis dan pengujian berbagai kasus pemasaran kehidupan nyata. Selain itu, mereka juga menyediakan banyak panduan mendalam dan webinar gratis!

9. Groove Blog

Selain menawarkan pelatihan pemasaran dan kemitraan, Groove juga menyediakan blog gratis, yang didedikasikan untuk strategi pemasaran, e-commerce, tren terbaru, branding, dan bahkan membangun website!

10. E-Commerce Times

Tetap terinformasi tentang update terbaru di dunia bisnis dengan mengunjungi E-Commerce Times! Walaupun E-Commerce Times difokuskan untuk memberikan berita terkait bisnis, mereka juga menyediakan saran dari ahli dan artikel wawasan tentang berbagai topik mulai dari mobile commerce untuk media sosial!

11. Bootstrapping E-commerce

Bootstrapping E-commerce cocok untuk mereka yang baru dalam hal eCommerce dan tidak tahu harus memulai dari mana. Dengan panduan dan berbagai alat eCommerce lainnya untuk membangun bisnis Anda sendiri dari nol disediakan oleh Bootstrapping eCommerce.

12. Nerd Marketing

Terfokus pada pertumbuhan yang cepat, Nerd Marketing memberikan pendekatan taktis untuk mengembangkan bisnis online Anda! Nerd Marketing menawarkan lokakarya langsung dan sesi grup pribadi, yang terdiri dari pemilik toko berprestasi dari berbagai pasar.

13. The Sparkline

Sparkline adalah sebuah blog dan komunitas online dengan lebih dari dua juta pembaca! Dengan menawarkan artikel mingguan dan podcast untuk membantu Anda menjalankan usaha mandiri Anda, terutama usaha kecil yang masih tumbuh.

14. Hubspot

Hubspot Logo
Ingin menguasai semua seluk-beluk inbound markting? Kami perkenalkan HubSpot, penemu konsep pemasaran ini. Blog ini menawarkan koleksi yang besar, mencakup lebih dari 50 konsep pemasaran fundamental.

15. Demac Media Blog

Blog yang mendalam dengan cakupan berbagai topik mulai dari desain eCommerce, pengembangan, dan strategi, Demac Media Blog juga menawarkan tutorial cerdas untuk berbagai platform eCommerce populer, seperti Magento dan Shopify.

16. BigCommerce

BigCommerce Blog adalah blog berita, strategi, dan  analisis eCommerce. Blog ini disediakan oleh platform eCommerce BigCommerce, sebuah platform eCommerce yang sudah melayani ribuan toko online!

Bagaimana dengan kumpulan blog yang telah kami disediakan? Mulai berlangganan dengan blog-blog ini dan pelajari semua rahasia eCommerce!

Mau tahu info lebih banyak lagi tentang dunia ecommerce? >Klik Disini<