Tahukah Anda tentang strategi konten marketing untuk bisnis E-commerce? Atau belum? Baik, Konten marketing dapat menggambarkan banyak hal – dari posting blog pendek yang dipublikasikan di situs perusahaan sendiri dalam bentuk artikel panjang atau bahkan ebooks. Hal ini juga dapat mencakup video yang dipublikasikan di YouTube, sebuah foto pada Instagram, atau bahkan meme.

Mungkin ada ratusan strategi yang dapat Anda pertimbangkan dalam konten marketing. Namun lebih efektifnya ada 5 konten marketing secara singkat yang dapat Anda terapkan di sini. Tapi daftar singkat ini tidak menutup kemungkinan terdapat kelemahan, tapi hal ini dirasa paling mudah untuk dipahami, dan yang paling umum untuk pemasaran konten bisnis e-commerce.

1. Buat Deskripsi Produk yang Menarik

Strategi konten marketing yang pertama ini merupakan strategi yang penting. Sebagai Salah satu pokok dari bisnis e-commerce untuk dapat menjangkau dan memudahkan konsumen untuk datang yaitu: deskripsi produk.

Kenapa deskripsi produk begitu penting? Deskripsi produk tidak hanya menjelaskan produk yang ditawarkan ke pembeli, tetapi juga menciptakan hubungan emosional, hal apa yang akan diingat, dan yang mengarah ke penjualan. Lebih mudahnya, cobalah pertimbangkan dua deskripsi produk di bawah ini.

Masing-masing dari 3 Liberty ini terbuat dari Stainless Steel Bar Menarik (4-Pack) memiliki 1-3 / 8  Proyeksi. tarikan dibuat dengan stainless steel untuk membantu memastikan kekuatan dan fitur. Desain dibuat untuk kemudahan instalasi. Dilengkapi dengan 8-32 x 1 Sekrup mesin.

Anda dapat menggunakan yang di atas, tapi ada alternatif lain berikut.

Ini modern, bahkan minimalis, sebuah laci bar menarik yang memberikan rasa dan keunikan style sendiri tanpa ornamen atau hiasan yang tidak perlu. Dirancang oleh arsitek berpengalaman untuk setiap detailnya, siapa pun bisa memilikinya dalam sekejap. Pesanan Anda akan mencakup empat tarikan, yang dirancang untuk laci dengan lubang 3 inci secara terpisah, dan sekrup untuk mulai membangunnya segera.

Contoh deskripsi A/B akan menentukan mana yang lebih menarik pembeli.

2. Buat Video Produk yang Informatif

Video produk terkait erat dengan deskripsi produk. Video produk mengambil sedikit lebih banyak pekerjaan untuk menghasilkannya daripada deskripsi tertulis, tetapi ada banyak bukti anekdot yang mengatakan bahwa ini dapat meningkatkan penjualan dan konversi.

Sebagai contoh, Kissmetrics melaporkan bahwa “70 persen dari daftar atas hasil pencarian” mengarah ke strategi konten marketing bentuk video produk. Dan tingkat minat pembeli di sini antara 64 persen – 85 persen lebih mungkin untuk melakukan pembelian. Jika Kissmetrics dapat menjual setengah produk dari video, maka video masih akan menjadi alat konten marketing yang besar.

3. Artikel yang bermanfaat

Artikel yang berguna akan membantu pembaca menyelesaikan beberapa tugas atau memecahkan masalah yang, mungkin, bentuk tertinggi dari konten marketing.

Ketika bisnis Anda benar-benar dapat membantu pelanggan yang potensial, Anda telah melakukan hal lebih untuk mendapatkan bisnis dan loyalitas pembeli.

Sebagai contoh, asiacommerce.id memiliki sebuah artikel di situsnya yang menawarkan tips meningkatkan Penjualan dan membangun loyalitas dengan email konfirmasi pesanan. Informasi dalam artikel ini bermanfaat untuk pembaca khusunya orang yang merintis bisnis agar mengetahui cara yang baik memperlakukan pelanggan, dan bukan untuk menjual produknya.

Baca Juga:

  • Manfaatkan 8 Jenis Facebook Ads Ini Untuk Bisnis Anda
  • 9 Tips Ecommerce Marketing Ini Bikin Anda Sukses

4. Fotografi yang menarik

Strategi Konten marketing dengan fotografi yang menarik dengan akun Instagram atau papan Pinterest diakui dapat menarik pembeli dan mendorong mereka untuk berbagi di akun media sosial mereka sendiri.

Para pembuat Buffer, berbagi aplikasi media sosial, melaporkan pada 2014 bahwa konten visual, seperti fotografi yang menarik, adalah sekitar 40 kali lebih mungkin untuk dibagikan di media sosial dari teks, dan konten visual menghasilkan hampir dua kali lipat pandangan di situs media sosial sebagai posting berbasis teks.

Bahkan bisa dibilang bahwa gambar dalam beberapa cara akan menyebar. Dapatkan satu pengguna medsos untuk menangkapnya, dan banyak lagi akan melihatnya dan berinteraksi dengan itu.

Sebagai alat konten, fotografi dapat digunakan dengan deskripsi produk, di lookbooks, di media sosial, atau untuk menambah artikel.

5. Kontes Unik , Poling, dan Kuis

Konten dapat menghibur. Dan Anda tahu hiburan dapat menarik orang. Konten marketing dapat menggunakan kontes, jajak pendapat, dan kuis didistribusikan pada posting blog atau berbagai akun media sosial untuk melibatkan pelanggan potensial.

Kontes, sebagai contoh, jelas memberikan sesuatu untuk kontestan, seperti kesempatan untuk memenangkan hadiah. Tapi kontes juga merupakan cara yang bagus untuk menambahkan pengikut di Facebook, Twitter, atau platform yang sama; belajar sesuatu tentang orang-orang memasuki kontes Anda; dan bahkan mendapatkan peserta untuk berbagi konten Anda.

Mau tahu info lebih banyak lagi tentang dunia ecommerce? >Klik Disini<