Terms & Conditions
Syarat dan Ketentuan Layanan AsiaCommerce
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh AsiaCommerce dan terkait penggunaan situs www.asiacommerce.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna atau Pelanggan di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.asiacommerce.id, maka pelanggan dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyutujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan AsiaCommerce. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pelanggan dengan AsiaCommerce. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan AsiaCommerce, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan AsiaCommerce atau layanan di situs www.asiacommerce.id.
Informasi Umum
- AsiaCommerce sebagai sarana penunjang bisnis berusaha menyediakan berbagai fitur dan layanan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pelanggannya.
- Barang-barang yang dapat dikirimkan atau diterima oleh di AsiaCommerce merupakan barang yang tidak tercantum di daftar “Barang Terlarang”.
- AsiaCommerce memiliki kewenangan untuk mengambil tindakan yang dianggap perlu terhadap akun pelanggan yang diduga dan/atau terindikasi melakukan penyalahgunaan, memanipulasi, dan/atau melanggar Syarat & Ketentuan AsiaCommerce , mulai dari melakukan moderasi, menghentikan layanan “Request/Pengiriman Barang”, membatasi jumlah pembuatan akun pelanggan, membatasi atau mengakhiri hak setiap pelanggan untuk menggunakan layanan, maupun menutup akun tersebut tanpa memberikan pemberitahuan atau informasi terlebih dahulu kepada pemilik akun yang bersangkutan.
- AsiaCommerce memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan atas permasalahan yang terjadi pada setiap transaksi.
- AsiaCommerce berhak meminta data-data pribadi pelanggan jika diperlukan.
- Syarat & Ketentuan AsiaCommerce dapat berubah sewaktu-waktu dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dengan mengakses AsiaCommerce, pelanggan dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan AsiaCommerce .
- Syarat & Ketentuan AsiaCommerce pada situs www.asiacommerce.id berlaku mutatis mutandis untuk layanan AsiaCommerce, penggunaan situs www.asiacommerce.id dan Aplikasi Katalog AsiaCommerce.
Membership AsiaCommerce
- AsiaCommerce memiliki sistim keanggotaan atau membership. Pendaftaran akun Membership AsiaCommerce merupakan tahap pertama bagi pelanggan untuk dapat melakukan transaksi pada situs www.asiacommerce.id dan Aplikasi Katalog AsiaCommerce . Bagi pelanggan yang belum memiliki akun wajib melakukan pendaftaran membership dengan terlebih dahulu membeli paket membership AsiaCommerce pada situs www.asiacommerce.id. Setelah login berhasil, maka pelanggan dapat melakukan pemesanan produk secara online pada aplikasi katalog AsiaCommerce.
- Pelanggan diwajibkan mengisi data yang sebenar-benarnya saat mengisi data diri dalam form pembelian paket Membership AsiaCommerce.
- Dengan melakukan pembelian paket Membership AsiaCommerce berarti pelanggan melakukan persetujuan terhadap syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh AsiaCommerce.
- Pelanggan membayar sebagai kesediaan dan persetujuan transaksi pemesanan paket membership AsiaCommerce sebesar nilai transaksi tersebut, yang ditandai dengan persetujuan dari Bank pemproses kartu yang telah melakukan pendebetan.
- Pelanggan kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail yang tercantum dalam data pribadi pembeli dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan.
- Pelanggan diwajibkan untuk menyimpan bukti pembayaran jika sewaktu-waktu diperlukan dalam proses konfirmasi pembayaran.
- Semua transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1 x 24 jam.
- AsiaCommerce berhak menolak pendaftaran dan menangguhkan akun membership AsiaCommerce pelanggan apabila dianggap tidak sesuai.
- Untuk saat ini kartu kredit yang dapat diproses adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank yang berlokasi di Indonesia.
Pemesanan Produk
- Layanan “Request/Pengiriman Barang” atau melihat produk yang dikurasi oleh AsiaCommerce dapat dilakukan pada halaman membership www.asiacommerce.id, aplikasi katalog AsiaCommerce atau melalui tim AsiaCommerce secara langsung.
- Pengiriman produk akan dilakukan setelah www.asiacommerce.id menerima konfirmasi pembayaran via pelanggan atas transaksi yang dilakukan pelanggan max 1×24 jam hari kerja. Pelanggan dapat mengetahui status pemesanan dengan menggunakan pilihan pada Order History yang terletak pada halaman “Orders” sebelah kiri (pelanggan dimohon untuk log in terlebih dahulu pada aplikasi katalog AsiaCommerce)
- Biaya pengiriman produk akan dikenakan kepada pelanggan. Mekanisme biaya sepenuhnya disesuaikan dengan biaya jasa kurir pengiriman yang digunakan.
- AsiaCommerce tidak bertanggung jawab atas kerusakan barang/paket yang diakibatkan oleh pihak ketiga seperti jasa kurir yang digunakan.
- Pengiriman produk menggunakan jasa kurir:
- JNE,J&T,DNA,DACOTA CARGO
- EMS, DHL, FedEx untuk pelanggan internasional
Garansi Produk
- Garansi diberikan setelah pelanggan memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh AsiaCommerce.
- Garansi hanya berlaku di wilayah Republik Indonesia.
- Khusus produk yang memiliki garansi resmi dari produk yang dibeli, maka AsiaCommerce hanya dapat membantu dalam klaim garansi pada produk tersebut (selama garansi masih berlaku dan wajib menyertakan kartu garansi dan struk pembelian)
- Garansi tidak berlaku apabila:
- Invoice dan kartu garansi asli rusak, hilang atau tidak dapat diperlihatkan;
- Nomor seri produk rusak, hilang, terdapat coretan atau tulisan tangan;
- Segel yang distempel setelah perbaikan produk telah cacat, rusak atau terbuka selama masa garansi.
- Produk telah dibongkar oleh pihak lain selain pihak penyedia garansi.
- Produk yang dibeli merupakan produk clearance sale, last stock, display.
- Rusak karena binatang atau serangga seperti cicak, tikus, dan sebagainya.
- Produk menjadi rusak akibat kesalahan instalasi atau pemakaian, kecelakaan, terjatuh, bencana alam, tersambar petir, terkena cairan, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.
Pembatalan, Pengembalian dan Penukaran Produk
- Pembatalan transaksi hanya dapat dilakukan apabila barang belum dipesan oleh AsiaCommerce pada supplier. Untuk transaksi yang dibatalkan akan dikenakan Denda Pembatalan sebesar Rp. 100.000,-. Pembatalan transaksi hanya dapat dilakukan melalui telepon Cs yang ada situs www.asiacommerce.id.
- Keluhan dan klaim atas pesanan Anda harus diinformasikan kepada AsiaCommerce dalam waktu 1 x 24 jam (satu kali dua puluh empat jam) sejak Anda menerima bukti transaksi dan barang.
- Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan, kecuali isi paket berbeda dengan yang dipesan.
- Barang yang ditukar harus sudah diterima maksimal 2×24 jam hari kerja sejak klaim diajukan. Untuk luar kota mengacu pada tanggal stempel pos/kurir, AsiaCommerce hanya dapat menerima kembali barang pesanan dalam keadaan utuh, segel tidak rusak dan tidak adanya kerusakan pada fisik kemasan.
- AsiaCommerce tidak akan melayani klaim pelanggan atas transaksi online yang terjadi karena penyalahgunaan kartu kredit. Pelanggan bertanggungjawab sepenuhnya atas kepemilikan kartu kredit tersebut.
Gambaran dan Kondisi Produk
- Status barang disajikan seakurat mungkin dengan update secara periodik yang sewaktu-waktu dapat berubah. Gambar yang disajikan sepenuhnya tanggung jawab dari supplier.
- Kondisi produk adalah sebagai berikut:
- Barang dalam keadaan tersegel/terbungkus sesuai dari pabriknya.
- Dimungkinkan terdapat perbedaan warna barang yang tidak sama persis dengan yang ditampilkan pada situs, bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan pengaturan/resolusi monitor komputer dan tidak bisa dijadikan acuan.
- Pelanggan harus memastikan detil/informasi produk yang telah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan persetujuan pada payment page online.
Harga Produk dan Konfirmasi Pembelian/Pembayaran
- Harga produk yang harus dibayarkan adalah sebagaimana yang tertera pada keranjang belanja dan atau invoice pemesanan (halaman pembayaran) aplikasi katalog AsiaCommerce.
- Apabila terdapat perubahan harga, maka harga yang berlaku adalah harga yang sesuai dengan informasi total belanja yang ditampilkan dalam payment page.
Antisipasi Penyalahgunaan Kartu Kredit pada Transaksi Online Antisipasi via situs:
- Pelanggan wajib melakukan registrasi sebagai member pada situs www.asiacommerce.id dengan memberikan informasi lengkap mengenai data diri dan jenis kartu yang digunakan ketika melakukan pembayaran melalui kartu kredit.
- AsiaCommerceakan menambahkan pertanyaan kunci bagi pelanggan yang akan melakukan pembayaran secara online.
- Pertanyaan kunci senantiasa akan muncul setiap kali pelanggan akan melakukan persetujuan atas transaksi yang akan dilakukan.
- Verifikasi via telepon: AsiaCommerce akan melakukan verifikasi via telepon untuk memastikan bahwa pelanggan yang bersangkutan adalah pemilik kartu kredit yang melakukan transaksi secara online.
Barang Terlarang
AsiaCommerce telah dan akan terus melakukan hal-hal sebagaimana dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan untuk mencegah terjadinya perdagangan barang-barang yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku dan/atau hak pribadi pihak ketiga. Berkenaan dengan hal tersebut, berikut adalah barang-barang yang dilarang untuk dikirimkan melalui AsiaCommerce :
- Segala bentuk tulisan yang dapat berpengaruh negatif terhadap AsiaCommerce
- Narkotika, obat-obat tidak terdaftar di Dinkes dan/atau BPOM, dan obat yang harus disertai dengan resep dari Dokter
- Senjata api, kelengkapan senjata api, replika senjata api, airsoft gun, air gun, dan peluru atau sejenis peluru, senjata tajam, serta jenis senjata lainnya
- Dokumen pemerintahan dan perjalanan
- Mailing list dan informasi pribadi
- Barang-barang yang melecehkan pihak/ras tertentu atau dapat menyinggung perasaan orang lain
- Barang yang berhubungan dengan kepolisian
- Barang curian
- Barang mistis
- Pembuka kunci dan segala aksesori penunjang tindakan perampokan/pencurian
- Barang yang dapat dan atau mudah meledak, menyala atau terbakar sendiri
- Pornografi, sex toys, alat untuk memperbesar organ vital pria, maupun barang asusila lainnya
- Barang cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional
- CD, DVD, dan Software bajakan
- Segala jenis binatang atau hewan peliharaan
- Produk non-fisik yang tidak dapat dikirimkan melalui jasa kurir terdaftar/tidak terdaftar, termasuk namun tidak terbatas pada akun AsiaCommerce , e-Book, akun game, pulsa elektrik maupun pulsa fisik/voucher, voucher kuota internet, voucher game, voucher aplikasi, steam wallet, dan lainnya; terkecuali ada kerja sama resmi dengan pihak AsiaCommerce
- Produk yang bukan produk asli dengan merek, atau berkaitan dengan merek terdaftar
- Gadget (ponsel, tablet, phablet, smartwatch, dan sejenisnya) replika atau berasal dari pasar gelap (black market)
- Barang-barang lain yang dilarang untuk diperjualbelikan secara bebas berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia
Privasi dan Keamanan
- Kami menjamin keamanan data pribadi Anda yang menggunakan layanan AsiaCommerce.
- Semua informasi pribadi Anda kami lindungi sepenuhnya. Kerahasiaan informasi yang Anda masukkan dalam AsiaCommerce akan kami jaga baik-baik untuk kepentingan Anda
- AsiaCommercedapat mengubah dan memperbarui syarat dan ketentuan situs ini sewaktu-waktu. Kami akan memberitahu perubahan-perubahan tersebut di situs dan e-mail jika dirasa perlu. Perubahan dari syarat dan ketentuan akan berlaku segera setelah dimasukkan ke dalam situs.
Account Anda
- Anda dapat mendaftarkan diri menjadi anggota situs AsiaCommerce dengan mengisi formulir pendaftaran membership. Setelah pendaftaran disetujui (memenuhi syarat dan ketentuannya), Anda diwajibkan membayar sesuai dengan paket membership AsiaCommerce yang telah dipilih.
- Untuk mendaftar, Anda wajib memberikan alamat email aktif Anda. Alamat e-mail ini akan mempermudah kami memverifikasi identitas Anda pada kunjungan berikutnya. Apabila Anda mendaftar dengan menggunakan alamat email fiktif atau alamat email milik orang lain, www.asiacommerce.i dapat menutup account Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu Anda wajib menyediakan password yang akan digunakan untuk mengakses materi dan layanan www.asiacommerce.i
- www.asiacommerce.iakan memproses produk pesanan Anda setelah Anda melakukan pembayaran dan mengirimkan konfirmasi kepada pihak www.asiacommerce.i dengan mengisi formulir konfirmasi pembayaran
- Jika ada pertanyaan mengenai pembayaran dapat Anda tujukan kepada admin support@asiacommerce.id
Hak Milik Intelektual Seluruh desain, foto dan gambar yang tertera di www.asiacommerce.id tidak dapat disebarluaskan oleh pihak manapun dan untuk kepentingan apapun, kecuali ada persetujuan tertulis dari pihak www.asiacommerce.id. Hal-hal yang Tidak Diperbolehkan
- Pihak www.asiacommerce.id akan melaporkan kepada pihak berwajib atas segala modus penipuan yang dasarnya ingin memperoleh keuntungan secara sepihak dan pihak www.asiacommerce.id hanya melayani pesanan yang telah dilunasi.
- Segala masalah dapat dibicarakan baik-baik. Pihak www.asiacommerce.id akan melaporkan kepada pihak berwajib atas segala penghinaan, pencemaran nama baik di forum, milis atau media lain tanpa dipastikan kebenarannya.
- Anda tidak dapat melakukan klaim apapun kepada www.asiacommerce.id atas pelanggaran yang Anda lakukan terhadap syarat dan ketentuan penggunaan situswww.asiacommerce.id.
Penghapusan Akun
- Anda dapat menghapus akun Anda di www.asiacommerce.id dengan menghubungi admin support@asiacommerce.id .atau melalui halaman kontak yang kami sediakan. Untuk membatalkan akun tersebut Anda wajib memberikan informasi ke pihak www.asiacommerce.id bahwa Anda adalah pemilik asli akun tersebut. Akun Anda akan dibatalkan setelah ada konfirmasi antara www.asiacommerce.id dengan Anda mengenai otorisasi keabsahan identitas Anda.
- Kami berhak membatalkan akun Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk kepentingan situs www.asiacommerce.id. Penghapusan akun ini dapat terjadi bila adanya hal-hal termasuk, tetapi tidak terbatas hanya pada: a) pelanggaran Syarat dan Ketentuan yang berlaku di www.asiacommerce.id, b) permintaan dari badan hukum atau instansi milik pemerintah, c) permintaan dari Anda sendiri, d) periode ketidakaktifan account yang cukup lama, dan e) kasus penipuan yang dilakukan oleh Anda atau yang merugikan pihak lain f) periode membership AsiaCommerce sudah habis.
- Pembatalan account Anda akan berakibat sebagai berikut: a) Pesanan milik Anda akan dihapus dari www.asiacommerce.id, b) password Anda tidak akan berlaku lagi sehingga Anda tidak dapat mengakses bagian-bagian situs yang dilindungi dengan password, dan c) Anda tidak dapat lagi menggunakan layanan www.asiacommerce.id
Keluhan atau Pertanyaan Bila Anda memiliki pertanyaan atau keluhan, Anda dapat menghubungi admin support@asiacommerce.net Penyelesaian dan Hukum
- Syarat dan ketentuan yang tertera di situs www.asiacommerce.id mengenai produk dan jasa kami dilindungi oleh Undang-undang dan Hukum yang berlaku di Indonesia.
- Segala perselisihan yang timbul dari pelaksanaan situs serta layanan yang disediakan www.asiacommerce.id dengan Anda akan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, kecuali jika ada hal-hal yang memang meresahkan dan menyangkut orang banyak akan kami proses secara hukum.
ALI Connect Privacy Policy
ALI Connect “the App” provides easy integration of AsiaCommerce’s ALI platform with any popular eCommerce platforms such as Shopify, WooCommerce or others “the Service” to members/clients/merchants who use ALI to power their business. This Privacy Policy describes how personal information is collected, used, and shared when you install or use the App in connection with your Shopify-supported store.
Personal Information the App Collects
When you install the App, we are automatically able to access certain types of information from your Shopify account:
Additionally, we collect the following types of personal information from you and/or your customers once you have installed the App:
Information about you and others who may access the App on behalf of your store, such as your name, address, email address, phone number, and billing information; Information about individuals who visit your store, such as their IP address, web browser details, time zone, and information about the cookies installed on the particular device.
We collect personal information directly from the relevant individual, through your Shopify account, or using the following technologies: “Cookies” are data files that are placed on your device or computer and often include an anonymous unique identifier. For more information about cookies, and how to disable cookies, visit http://www.allaboutcookies.org. “Log files” track actions occurring on the Site, and collect data including your IP address, browser type, Internet service provider, referring/exit pages, and date/time stamps. “Web beacons,” “tags,” and “pixels” are electronic files used to record information about how you browse the Site.
How Do We Use Your Personal Information?
We use the personal information we collect from you and your customers in order to provide the Service and to operate the App. Additionally, we use this personal information to: Communicate with you; Optimize or improve the App; and Provide you with information or advertising relating to our products or services.
Sharing Your Personal Information
Finally, we may also share your Personal Information to comply with applicable laws and regulations, to respond to a subpoena, search warrant or other lawful request for information we receive, or to otherwise protect our rights.
Behavioural Advertising
As described above, we use your Personal Information to provide you with targeted advertisements or marketing communications we believe may be of interest to you. For more information about how targeted advertising works, you can visit the Network Advertising Initiative’s (“NAI”) educational page at http://www.networkadvertising.org/understanding-online-advertising/how-does-it-work.
You can opt out of targeted advertising by:
Additionally, you can opt out of some of these services by visiting the Digital Advertising Alliance’s opt-out portal at: http://optout.aboutads.info/.
Your Rights
If you are a European resident, you have the right to access personal information we hold about you and to ask that your personal information be corrected, updated, or deleted. If you would like to exercise this right, please contact us through the contact information below.
Additionally, if you are a European resident we note that we are processing your information in order to fulfill contracts we might have with you (for example if you make an order through the Site), or otherwise to pursue our legitimate business interests listed above. Additionally, please note that your information will be transferred outside of Europe, including to Canada and the United States.
Data Retention
When you place an order through the Site, we will maintain your Order Information for our records unless and until you ask us to delete this information.
Changes We may update this privacy policy from time to time in order to reflect, for example, changes to our practices or for other operational, legal or regulatory reasons.
Contact Us For more information about our privacy practices, if you have questions, or if you would like to make a complaint, please contact us by e-mail at support@asiacommerce.net or by mail using the details provided below:
Jakarta Office
Jalan Pangeran Tubagus Angke 21A & 20D, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11330 Phone: (+62) 21- 25561989
Surabaya Office
Jalan Karet No. 45, Lantai 5, Gedung Jansen Grosir, Surabaya 60161 Phone: (+62)31 9909-3118 (AsiaCommerce)