Munculnya berbagai inovasi teknologi komunikasi membuat berbagai hal terasa mudah dengan kehadiran internet. Tak hanya itu transaksi secara online pun dari taun ke tahun semakin meningkat, hal ini terbukti dengan semakin maraknya bisnis ecommerce. Belum lagi di era yang serba digital ini kecepatan akses informasi kian terasa, sehingga relevan rasanya apabila setiap bisnis membuat blog untuk menyediakan informasi bagi pelanggan setia mereka. Well, mungkin Anda juga sering menemukan berbagai informasi menarik yang justru terdapat dalam website ecommerce. Inilah salah satu cerminan dari strategi memenuhi kebutuhan akses informasi yang diperlukan oleh pasar, guna menarik traffic untuk berkunjung dalam website. Jadi apakah Anda masih ragu mengapa website harus dilengkapi dengan blog, sebagai penunjang kebutuhan informasi melalui penulisan artikel? Nah, berikut 10 alasan lainnya kenapa blog sangat penting untuk bisnis ecommerce:

 

A. Anda Akan Dikenal Sebagai Expert di Bidangnya

Banyak orang enggan belanja di online shop yang masih baru. Karena itulah, branding website Anda sangatlah penting. Orang jadi kenal produk Anda, ini sekaligus menumbuhkan kepercayaan.

 

B. Meningkatkan Ranking Mesin Pencarian Lewat Review Produk

Pasti sebelum membeli barang, Anda lebih dulu mencari seperti apa spesifikasinya. Dari sini, Anda bisa membuat artikel yang menjual. Misalnya, membahas tentang manfaat vacuum cleaner, lalu di dalam artikel sertakan daftar produk tersebut yang ada di website bisnis ecommerce Anda.

 

C. Memberikan Solusi Untuk Masalah

Tak jarang customer mengajukan komplain atau menanyakan masalah tertentu tentang produk Anda. Ini bisa Anda antisipasi lebih dengan menyertakan FAQ atau Frequently Asked Question pada blog Anda.

 

D. Membangun Komunitas Yang Loyal

Lewat blog, Anda bisa membangun komunitas yang loyal untuk brand Anda. Caranya adalah dengan menyediakan fitur komentar, sehingga pengunjung bisa berdiskusi dengan bebas dan santai.

 

E. Menambah Audience Baru Lewat Creative Writing

Tak hanya menjelaskan tentang sebuah produk, Anda bisa memuat artikel tentang tren, hot topic atau berita terbaru di bidang industri bisnis Anda. Ini akan membuat orang semakin tertarik.

 

F. Menandakan Website Memberikan Konten Yang Update

Di era digital ini, apalagi yang dicari kalau bukan sesuatu yang update. Kalau Anda punya blog yang aktif Anda update setiap hari, customer bisa mengandalkan website Anda untuk mencari informasi.

Baca Juga:

G. Memasarkan Secara Online Dengan Efektif

Blog sekaligus merupakan sarana marketing online yang sangat efektif. Selain dari segi penghematan biaya, lewat blog Anda bisa menjangkau target audience yang lebih luas, bahkan sampai internasional.

 

H. Semakin Banyak Page Yang Bisa Mengarah Pada Website Anda

Dengan adanya blog, berarti semakin banyak pula page yang bisa mengarah pada website Anda. Jika artikel blog di-share, orang lain yang membacanya kemungkinan besar akan menuju ke blog Anda untuk membaca artikel lainnya.

 

I. Blog Lebih Efektif Daripada Media Sosial

Yap, lewat blog Anda bisa berbagi cerita. Karena Anda bebas menulis apa saja di blog, Anda juga bisa share cerita pribadi lalu diberi featuring produk bisnis ecommerce Anda.

 

J. Blog Membuat Website Anda Semakin Dikenal

Karena di dalam blog, Anda bisa memuat macam-macam konten, Anda bebas berkreasi dengan konten tersebut dan mengolahnya agar isinya variatif dan menarik. Orang akan lebih tertarik dengan konten yang tak melulu menjual produk atau me-review produk.

Untuk ide konten blog, Anda bisa mendapatnya dari mana saja, mulai dari sejarah bisnis Anda, visi misinya, perkembangannya, lalu produk Anda, tutorial menggunakan produk Anda, pemberian diskon dan digelarnya event, update bisnis Anda, hal-hal menarik seperti topik berita hangat, meme, apa saja. Jadi, buatlah blog, karena blog membantu Anda mendapatkan lebih banyak  potensial customer dan juga membantu meningkatkan menjualkan produk bisnis ecommerce Anda.

Mau tahu info lebih banyak lagi tentang dunia ecommerce? >Klik Disini<